Bukan Rossi atau Dovi, Marquez Jutsru Takut Pada Pembalap ini
Marc Marquez lebih mewaspadai Iannone dibandingkan Rossi atau Dovi di Phillip Island. Foto : Motorsports

 

LIGABOLA77 – Meski sudah dinobatkan sebagai juara MotoGP 2018, Marc Marquez ternyata masih berambisi mendapatkan podium di Phillip Island. Pembalap Honda itu pun mewaspadai satu pembalap dan pastinya bukan Valentino Rossi maupun Andre Dovizioso.

Marquez sendiri baru saja mencatat rekor baru di seri ke 17 yang akan berlangsung di Phillip Island, Australia, Minggu (28/10/2018). Si Bayi Alien meraih pole positition kelima secara beruntun setelah mencatat waktu 1 menit 29,199 detik. Unggul 0,310 detik atas Maverick Vinales.

Sebenarnya apa yang diperoleh Marquez di Australia ini bukan tanpa perjuangan. Ia memulai latihan bebas pada Jumat (26/10/2018), dengan kerja keras. Ia berhasil memperbaiki feeling dengan RC213V, serta mengimbangi pembalap top lainnya dalam hal kecepatan balapan.

Ditanya siapa pembalap yang berpotensi menganggu ambisinya meraih juara di Phillip Islands ini? Marquez mengakui Andrea Iannone bisa jadi ancaman serius.

Marquez menyadari jika Iannone lebih cepat memacu motornya. Itu semua terlihat saat FP2 dan FP4.  “Untuk beberapa alasan, semua Honda kesulitan di sini. Namun selangkah demi selangkah kami melakukan pekerjaan bagus dengan tim. Dengan semua staff Jepang, perlahan namun pasti kami meningkatkan feeling kami,” ungkap Marquez seperti dikutip Motorsports, Sabtu (27/10/2018).
“Tampaknya kecepatan balapan saya sangat menyerupai pembalap lainnya, hanya satu pembalap yang lebih kencang dari pembalap lainnya, Iannone. Kita lihat nanti, akan menarik untuk memilih ban belakang terbaik. Selain itu, balapan di Phillip Island biasanya cukup panjang, dan sulit. Anda juga perlu mengendalikan  temperatur ban, khususnya ban depan. Kami akan coba mengelolanya dengan baik, dan bertarung untuk podium,” pungkasnya.LIGABOLA77 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here