Marquez Samai Stoner, Rossi Ulangi Catatan Musim Lalu
Marc Marquez akan tampil dari barisan terdepan bersama Maverick Vinales dan Johann Zarco di GP Australia, Minggu (28/10/2018) / Reuters

 

LIGABOLA77    – Seluruh pembalap telah menyelesaikan serangkaian pekerjaannya untuk tampil di Grand Prix Australia. Sebelum lampu hijau menyala di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10/2018), tak ada salahnya untuk mengintip beberapa statistik yang belum diketahui.

Sirkuit Phillip Island dikenal memiliki karakteristik yang sangat menantang untuk para pembalap MotoGP. Sejumlah insiden pun sempat terjadi selama para pembalap di kelas utama mengaspal untuk menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi di lintasan sepanjang 4,4 Km.

Namun begitu, penikmat balap MotoGP tetap terhibur dengan strategi yang dilakukan pembalap untuk menampilkan performa yang kompetitif pada balapan nanti. Singkat cerita, ada hal menarik setelah sirkus MotoGP menyelesaikan kualifikasi di Sirkuit Phillip Island.

Berikut 10 Hal Menarik Jelang GP Australia

1. Marc Marquez (Repsol Honda Team) memenuhi syarat untuk berada di pole position untuk kelima kalinya secara beruntun di Sirkuit Phillip Island. Dia berhasil menyamai catatan Casey Stoner yang melakukannya antara 2008 dan 2012 di trek ini.

2. Ini adalah posisi pole ke-12 Honda di Phillip Island selama tampil pada kelas MotoGP sejak 2002. Pada 11 posisi pole sebelumnya di lintasan ini, pembalap Honda telah menang lima kali, dua kali dengan Marquez di tahun 2015 dan tahun lalu.

3. Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) telah memenuhi syarat di urutan kedua, menyamai hasil kualifikasi terbaiknya musim ini dari Sirkuit Amerika (ia mulai dari posisi terdepan, tetapi mengikuti penalti untuk Marquez).

4. Dua pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales dan Johann Zarco untuk kedua kalinya (Mugello dan Australia) berada di barisan depan.

5. Menuju baris kedua di grid untuk tahun kedua berturut-turut di Phillip Island adalah Andrea Iannone (Tim Suzuki Ecstar), yang merupakan hasil kualifikasi terbaiknya sejak ia juga berada di urutan keempat di Mugello awal tahun ini.

6. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) memiliki kualifikasi kelima di grid, menyamai hasil kualifikasi terbaiknya sejak ia melangkah ke kelas premier balap Grand Prix tahun lalu
7. Jack Miller (Alma Pramac Racing) memulai balapan kandang dari urutan keenam, yang merupakan tahun ketiga berturut-turut yang ia mulai dari baris kedua di grid di Phillip Island.

8 Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), kedua kali secara beruntun akan memulai balapan di Australia dari barisan ketiga

9. Andrea Dovizioso (Tim Ducati) akan memulai balapan dari posisi kesembilan dan itu merupakan kualifikasi terburuknya sejak di Valencia tahun lalu.LIGABOLA77 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here