LIGABOLA77 – Sejak mulai banyak dikenal ketika memenangi Premier League bersama Leicester City tiga musim lalu, kemudian bersama Chelsea dua musim lalu, N’Golo Kante dikenal sebagai gelandang tangguh tanpa kompromi dalam berebut bola. Namun siapa sangka, Kante adalah sosok pemalu ketika itu berurusan dengan hal-hal yang bukan soal berebut bola dan mengamankan daerahnya dari serbuan lawan.

BACA JUGA : Menurut Striker France Dominasi Prancis Baru Saja Dimulai

Pribadi sederhana Kante memang sudah banyak diketahui oleh banyak kalangan. Namun, sifat malu-malunya semakin terlihat ketika dia membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 2018. Gelandang Chelsea tersebut terlihat malu-malu ketika akan berfoto bersama trofi Piala Dunia.

Malu-malu Mau

Prancis sukses memenangi trofi Piala Dunia 2018 setelah di partai final mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. Setelah kesuksesan tersebut, seluruh pemain dan staf pelatih Prancis pun larut dalam kebahagiaan.

Setelah penyerahan trofi Piala Dunia dan para pemain melakukan selebrasi bersama di podium, pemain Les Bleus pun mulai selfie bersama trofi empat tahunan itu. Hampir semua pemain bergantian memegang trofi dan berfoto bersama.

Namun, tampaknya berfoto di depan banyak kamera dan puluhan pasang mata melihat bukan kebiasaan bagi Kante. Bahkan mantan pemain Leicester City tersebut nyaris tak berfoto dengan trofi juara dunia andai tidak dipaksa oleh Steven N’Zonzi, rekan setimnya.

@HazardThings

Nzonzi telling the players to give kanté the trophy, then giving the trophy to him before getting a photo for himself. What a nice guy!

Dalam sebuah momen, N’Zonzi meminta para pemain Prancis untuk memberikan trofi Piala Dunia itu kepada N’Golo Kante. Pasalnya, Kante tak berani meminta kepada rekan setimnya. Saat itu, trofi tengah dipegang oleh Florian Thauvin untuk berfoto.

N’Zonzi tampak meminta trofi Piala Dunia yang saat itu dipegang oleh Thauvin. Setelah Thauvin selesai berfoto, trofi pun diberikan kepada N’Zonzi yang kemudian memberikannya kepada Kante yang saat itu terlihat ‘sembunyi’ di belakang para pemain Prancis.

Gelandang 27 tahun itu pun akhirnya bisa memegang trofi Piala Dunia dan berfoto bersamanya. Dan seperti biasanya, senyum ceria dia tunjukkan dalam foto tersebut.

Jadi Idola Rekan Setim

Kesederhanaan dan etos kerja N’Golo Kante sendiri telah banyak mendapatkan apresiasi dari banyak pihak dan juga rekan setimnya. Bahkan pribadi yang rendah hati itu membuat Kante disukai oleh rekan-rekannya. Hal itu terlihat dalam perjalanan tim dari stadion kembali ke hotel.


Namanya dielu-elukan oleh para pemain Prancis. “N’Golo Kante, N’Golo, , dan menghentikan Messi,” demikian chant itu.

Dan seperti biasanya, Kante hanya tersenyum lebar melihat nyanyian dan tingkah laku dari rekan-rekan setimnya itu di dalam bus.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here