LIGABOLA77  Pelatih Everton, Marco Silva tak terima kekalahan yang dialami anak asuhnya saat melawan Manchester United. Silva menuding kemenangan Setan Merah diperoleh setelah Anthony Martial melakukan diving.

Dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Old Trafford, Senin (29/10/2018) dinihari, tim asuhan Jose Mourinho menang 2-1. Dan salah satu gol yang lahir dari tendangan penalti dinilai Silva tak layak diberikan.

“Itu bukan penalti – jelas pemain itu diving. Itu meninggalkan sensasi buruk. Saya mengatakan kepada para pemain di babak pertama itu bukan hasil yang adil,’ ungkap Silva dilansir Mirror.

Striker asal Prancis itu mencetak gol brilian pada menit ke 49 yang memberikan keunggulan bagi Setan Merah, setelah sebelumnya Pogba menyumbang gol dimenit ke-27.

“Saat itu, itu bukan penalti. Itu sulit bagi kami. Saat itu memudahkan lawan kita. Anda lebih terbuka karena Anda harus mengambil lebih banyak risiko. Mereka mencetak gol yang fantastis tetapi kami memiliki peluang bagus untuk mencetak skor 2-1,” tambahnya.

Tak hanya itu, pelatih bernama panjang Marco Alexandre Saraiva da Silva juga mengkalim wasit saat itu membuat kesalahan, yang akhirnya memberikan kemudahan bagi tim tuan rumah.

“Saya tahu wasit dapat membuat kesalahan seperti yang saya lakukan dan pemain kami juga membuat tetapi pada saat itu jelas itu bukan hukuman. Wasit ada di sana, itu bukan penalti,” ungkap Silva.

“Itu mengubah permainan. Saat itu, itu bukan penalti. Itu sulit bagi kami. Saat itu memudahkan lawan kita. Anda semakin terpapar oleh karena itu Anda harus mengambil lebih banyak risiko,” ujar pelatih The Toffees.

Usai laga pahit di kasta teringgi liga Inggris, Everton harus puas menempati posisi ke 9 dengan perolehan 15 poin. Sementara Manchester United berada 1 tingkat diatas dengan perolehan 17 poin.LIGABOLA77 

Manchester United

@ManUtd

Today’s Man of the Match? You’re looking at him.

Well played, @AnthonyMartial!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here